Persyaratan Bantuan UKT/SPP Mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau Tahun 2020

Lpm Cemerlang, STKIP-PGRI Lubuklinggau – Pandemi covid-19 yang sedang berlangsung di tahun 2020 ini telah memukul tingkat kesejahteraan dan kemampuan finansial masyarakat, termasuk dalam membiayai pendidikan tinggi.

Dalam merespon pandemi covid-19 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan kebijakan terkait ketentuan penyesuaian UKT dan Bantuan UKT/SPP mahasiswa. Kebijakan ini dikeluarkan dalam rangka merespon berbagai masukan dari banyak stakeholder pendidikan yang mengharapkan adanya kebijakan Kemendikbud untuk membantu mahasiswa dan perguruan tinggi di masa pandemi covid-19 saat ini.

Kebijakan ini juga sejalan dengan Permendikbud Nomor 25 Tahun 2020 tentang Standar Satuan Biaya Operasional Pendidikan Tinggi pada PTN di lingkungan Kemendikbud.

Persyaratan yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut:

  1. Pada semester gasal 2020/2021 tercatat sebagai mahasiswa aktif semester 3, 5 dan 7
  2. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  3. Fotocopy KHS semester terakhir
  4. Surat Penghasilan orang tua yang disahkan oleh kelurahan/desa
  5. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang disahkan dari kelurahan/desa
  6. Membuat surat pernyataan bahwa orangtua/wali/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi covid-19 bermaterai 6000;
  7. Membuat surat pernyataan bahwa tidak sedang menerima dan diajukan untuk mendapatkan beasiswa dari pihak lain yang bersumber dari APBN/APBD/swasta bermaterai 6000  (mahasiswa yang sudah diajukan untuk beasiswa s1/honor tidak bisa mengikuti beasiswa ini)
  8. Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP)/Beasiswa Siswa Miskin (BSM), Kartu Perlindungan Sosial (KPS)/Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau sejenis (jika ada);
  9. Fotocopy Kartu Keluarga dan KTP

Seluruh berkas di atas di jilid, kertas A4 dan diberi sampul dengan judul “PERSYARATAN BANTUAN UKT/SPP TAHUN 2020” dan diberi nama serta nim. Untuk semester 3 berwarna HIJAU, semester 5 berwarna KUNING dan semester 7 berwarna MERAH.

Baca Juga  Dosen STKIP-PGRI Lakukan Pelatihan Pembuatan Soal Online Bagi Guru PKBM Cempaka

(Saif)

Berita Terkait ⚡️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copas !!