Persepsi Umum Berolahraga Dikala Pandemi

(Ditulis oleh : Candika Handani (6017065), Mahasiswa Prodi PJKR STKIP-PGRI Lubuklinggau)

Berolahraga merupakan kegiatan yang menyehatkan. Terlepas dari jenis olahraga yang dilakukan, berolahraga diyakini mampu menjaga kebugaran dan menjaga tubuh agar tidak terinfeksi virus corona.

Namun terdapat beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan disaat berolahraga dikala pandemi, berikut diantaranya:

– Boleh melepas masker saat pertandingan
Kesalahan yang kerap dilakukan ketika berolahraga adalah melepas masker disaat pertandingan. Melepas masker ketika berolahraga sama dengan membuka jalan masuk untuk virus kedalam tubuh. Dengan melepas masker, virus akan lebih mudah untuk masuk kedalam tubuh seseorang dan membuat sakit.

– Dapat menghiraukan jarak
Dalam protokol kesehatan, menjaga jarak adalah komponen penting yang mendukung pencegahan virus. Dengan mengabaikan protokol kesehatan, kemungkinan virus tersebar semakin tinggi dan dapat membahayakan semua orang.

– Berolahraga di sore hari
Penentuan waktu dalam berolahraga mendukung progres pencegahan penyebaran virus. Waktu yang paling baik untuk berolahraga adalah pagi hari, yang mana dapat membantu pembentukan vitamin D secara alami oleh tubuh dengan bantuan sinar matahari. Dengan hal ini dapat meningkatkan daya tahan dan menjaga kebugaran tubuh. (Baca juga : Bermain Sepak Bola Dikala Pandemi )

Berolahraga dapat membantu kita menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, namun dikala pandemi protokol kesehatan patut dijunjung tinggi. Mari jaga kesehatan diri dan sekitar.

(Tulisan Opini/Artikel ini sepenuhnya tanggung jawab penulis, tidak menjadi tanggung jawab bagian tim redaksi lpmcemerlang.com )

Baca Juga  Mendadak, Ketua Umum LPM Cemerlang Mengundurkan Diri

Berita Terkait ⚡️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copas !!