Pemira HMJ-IPS STKIP-PGRI Lubuklinggau Sangat Tertib

LPM CEMERLANG – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (HMJ-IPS) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP-PGRI) Lubuklinggau melaksanakan Pemilu Raya Mahasiswa (PEMIRA), di Ruang 27 pada Kamis (26/09).

Penyelenggaraan PEMIRA HMJ-IPS ini dilakukan satu tahun sekali dan dalam pemilihan ini melibatkan seluruh Mahasiswa aktif Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), untuk yang mencalonkan diri harus mahasiswa semester 5-7 sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HMJ-IPS yang telah di sepakati.

“penghitungn suara yang di lakukan panitia”

Acara pemungutan suarat tersebut di saksikan langsung oleh ketua Jurusan Ilmu pengetahuan sosial (IPS), Ira Miyarni S, M.Hum dan beberapa dosen Jurusan IPS lainnya. Beberapa mahasiswa/i Jurusan IPS semester 1-7 sangat antusias untuk memberikan suaranya dalam bentuk surat suara yang dilaksanakan pada hari itu juga pukul 14:30 – 14.30. Sebanyak 67 Mahasiswa/i Jurusan IPS telah memberikan suaranya agar mendapatkan pemimpin yang baik untuk kemajuan Jurusan IPS ini, dalam PEMIRA ini terdapat 2 calon yaitu Peni dan Rino.

Kemudian pada pukul 16.00 WIB dilakukan perhitungan suara dimana kotak suara yang dibuka oleh panitia yang berasal dari HMJ-IPS. Hasil perolehan suara untuk Peni mendapatkan suara sebanyak 39 suara dan Rino mendapatkan sebanyak 28 suara. Berdasarkan perolehan suara tersebut, kemudian terpilihlah Gubernur dan Wakil Gubernur HMJ-IPS untuk periode 2019-2020 Sdr. Peni Mahasiswa semester 7 dan wakil nya yaitu Sdr. Rino Mahasiswa semester 5.

Gubernur HMJ-IPS STKIP-PGRI Lubuklinggau periode 2018/2019, Riki Sumantri. Berharap dengan terpilih nya Gubernur HMJ-IPS yang baru semoga dapat menjalankan program kerja yang telah dibuat sesuai dengan visi misi yang mereka sampaikan saat di depan mahasiswa Jurusan IPS sehingga dapat memajukan Jurusan IPS dan nama baik kampus STKIP-PGRI Lubuklinggau tentunya.

“Semoga kedepannya lebih mengutamakan kekeluargaan dan jangan sampai ada golongan atau perbedaan dalam HMJ-IPS yang jelas demi kesatuan untuk membangun HMJ-IPS jadi lebih baik lagi,” harapnya.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya untuk adik-adik, kakak-kakak dan teman-teman seperjuangan lalu terima kasih atas kepercayaannya telah memilih saya sebagai Gubernur HMJ-IPS periode 2019/2020,” ucap Peni, selaku Gubernur HMJ-IPS STKIP-PGRI Lubuklinggau terpilih.

Reporter : Vko

Baca Juga  Menyikapi Buzzer Musiman Menjelang Pilkada 2020

Berita Terkait ⚡️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copas !!