Menjaga Kebugaran Tubuh dan Mental Saat New Normal

(Ditulis Oleh: Hasan Apriansyah (6017045), Mahasiswa Prodi PJKR STKIP-PGRI Lubuklinggau)

Setiap orang tentunya ingin terhindar dari penyakit sehingga menjaga kebugaran tubuh dan mental menjadi prioritas. Terlebih dalam masa pandemi, setiap orang memiliki kewajiban untuk menjaga diri sendiri dan sekitarnya.

Berikut adalah beberapa cara yang saya terapkan agar kebugaran tubuh dan mental terjaga:

• Mengikuti protokol kesehatan new normal
Mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah adalah hal yang mutlak. Protokol-protokol tersebut telah disiapkan pemerintah dengan menimbang dan memperhatikan banyak hal terkait tindak pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak sosial, dan rutin mencuci tangan.

• Menjaga asupan makanan bergizi
Makanan yang bergizi penting untuk metabolisme tubuh. Selain itu, asupan makanan bergizi yang mengandung vitamin, zat besi, dan mineral lainnya dapat membantu tubuh meningkatkan imunitas. Makanan yang bergizi juga dapat membantu perkembangan syaraf shingga dapat membantu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dan mental.

• Berolahraga di pagi hari
Berolahraga adalah dasar untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan mental, hal itu akan semakin baik jika dilakukan pada pagi hari disaat pikiran masih segar dan mendapat asupan sinar matahari pagi yang dapat diubah menjadi vitamin D oleh tubuh. Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan sendiri, seperti jogging dan bersepada. (Baca juga: Bermain Sepak Bola Dikala Pandemi)

Menjaga diri sendiri merupakan prioritas, namun akan jauh lebih baik jika dibarengi dengan menjaga sekitar kita. Mari hidup sehat dan jaga kebugaran!.

(Tulisan Opini/Artikel ini sepenuhnya tanggung jawab penulis, tidak menjadi tanggung jawab bagian tim redaksi lpmcemerlang.com)

Baca Juga  Jogging Baik Untuk Kesehatan Saat New Normal

Berita Terkait ⚡️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copas !!