Mahasiswa STKIP PGRI Minta Keringanan SPP Seperti Rekom Gubernur

Lpmcemerlang.com, STKIP-PGRI Lubuklinggau – Hingga saat ini belum ada kebijakan dari pihak STKIP-PGRI Lubuklinggau menyikapi surat imbauan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru yang di keluarkan pada, Jumat 22 Mei 2020.

Diketahui surat imbauan tersebut untuk para pimpinan perguruan tinggi agar memberikan keringanan biaya kuliah bagi mahasiswa. Keringanan tersebut dalam bentuk potongan SPP atau lainnya bagi mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Sumsel.

Baca Juga  Negeri Ini | Puisi

Dalam keterangan tertulisnya, mahasiswa yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak pada banyak aspek kehidupan, salah satunya perekonomian masyarakat Sumsel. Berkurangnya penghasilan selama Pandemi membuat sulitnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari.



“Saya Meminta pihak kampus, memberikan keringanan atau potongan SPP seperti rekomendasi dari Gubernur Sumsel,” katanya, Jumat (29/05).

Selanjutnya, ditambah datangnya semester baru membuat kami mahasiswa dan orang tua kami dihadapkan pada pembayaran uang kuliah semester.

Namun sayangnya hingga saat ini pihak STKIP-PGRI Lubuklinggau belum memberikan keterangan terkait rekomendasi Gubernur tersebut, bahkan wartawan Lpmcemerlang.com sudah mencoba menghubungi via pesan Whatapps, namun belum ada balasan.

(Ahmad Oviko/Gs)

Berita Terkait ⚡️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copas !!