Kemahasiswaan Apresiasi, Himafi Gelar Pelatihan Pembuatan Robot Humanoid dan Kreasi Gearbox

Lpmcemerlang.com, STKIP-PGRI Lubuklinggau – Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP-PGRI) Lubuklinggau Adakan Pelatihan membuat robot humanoid dan kreasi gearbox di lantai tiga Aula STKIP-PGRI Lubuklinggau, Minggu (17/02).

Acara tersebut di buka langsung oleh Yaspin Yolanda. M.pd, Si selaku dosen sekaligus pembina Himafi dan di ikutin 87 peserta dari SD Palmkids, SDIT AL-qudwah, SMP Putra Putri Bangsa, SMP Xaverius Tugumulyo, SMP Xaverius Lubuklinggau, SMA N 5 Lubuklinggau, SMK N 4 Lubuklinggau, SMA N 1 Lubuklinggau, SMA N Tugumulyo, SMA Xaverius Lubuklinggau. 




Ketua pelaksana, Peni Pebrianti menyampaikan bahwa keseluruhan acara tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai target dan harapan. 

“Para peserta bisa ikut berpartisipasi dalam ajang ghapo, terkhususnya di dalam ajang kompetisi robotik, para peserta dapat berkreasi dan berkompetisi untuk memperebutkan 6 tropi penghargaan dan piala bergilir nantinya,” Sampainya.

Lanjutnya, “semoga Himafi dapat menjadi wadah terciptanya generasi yang cemerlang sesuai dengan take line kampus STKIP PGRI Lubuklinggau yaitu Cerdas Melangkah Raih Masa Depan Gemilang,” harap Peni saat di wawancarai lpmcemerlang.com, Senin (17/02).

Kemudian pihak kemahasiswaan Harmoko, M. Pd mengapresiasikan kegiatan pelatihan yang di gelar oleh Himafi. 



“Saya sangat mengapresiasikan kegiatan pelatihan tersebut, karna ini juga termasuk dalam ajang untuk mempromosi ke ahlian mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau ke tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya. 

Pelatihan ini merupakan rangkaian dari lomba yang akan di gelar oleh Himafi pada 18-19 Maret 2020 nantinya. 

(Ahmad Oviko) 

Baca Juga  Pelantikan Ormawa STKIP-PGRI Lubuklinggau, Rudi Erwandi: Jadilah Pemimpin Visioner

Berita Terkait ⚡️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copas !!